Cerita dibalik Noken


Hi, KamiPeople!

Sudah berapa hari kita di rumah aja? Mulai suntuk, bosan, atau bingung mau melakukan apa lagi? Kami. juga kok. Mungkin sejenak beragam rasa kalut itu bisa sedikit berkurang dengan liburan singkat melalui tulisan ini.

#dirumahajabersamakami kali ini berpelesir ke timur Indonesia yuk! Tepatnya ke tanah Papua.
KamiPeople tau deh, daerah Papua mempunyai lansekap yang luar biasa indahnya. Di dataran tinggi ada Gunung Jaya Wijaya, lalu di laut ada Raja Ampat. KamiPeople sudah ada yang pernah kesana? Kecantikan alam Papua pun ada di berbagai macam kebudayaannya, termasuk Noken, tas anyaman yang asli berasal dari kerajinan Orang Papua.

Noken yang terbuat dari akar dan serat ini menjadi inspirasi Maghfi, Kami Fashion Pattern Designer, memulai cerita Noken menjadi pashmina. Cantiknya serat demi serat tas Noken, Maghfi tuangkan ke dalam gambar yang kemudiann ia tambahkan ‘dekorasi’ bunga anggrek hitam (yang juga merupakan salah satu flora asli dari Papua) untuk mempercantik tampilan keseluruhannya.


Selain cantik, tentu pilihan bahan menjadi fokus utama bagi Kami. Yang terbayang adalah bahan yang bisa jatuh secantik cerutti dan pastinya harus senyaman voal. Bukan Kami. namanya kalau tidak menawarkan sesuatu yang berbeda, kan?

 



“Setelah berbagai macam percobaan, campuran antara natural fiber dan polycrepe adalah hasil yang diinginkan.” cerita Irin. Terciptalah bahan premium rayon dobby, yang bukan hanya terasa nyaman namun juga dingin ketika dipakai. Percaya? Percaya dong, karena saat dicoba, sensasi dinginnya itu belum pernah kita temui di berbagai macam bahan pashmina lain.

 


Jadilah proses pembuatan Noken Pashmina ini lumayan memakan waktu yang lama dari awal KamiPeople banyak sekali request ke Kami. untuk dibuatkan pashmina. Kalau kata Karin, “Bahan yang adem dan senyaman delicate voile sudah dikenal #KamiPeople. Kali ini versi pashmina yang juga memperlihatkan efek drapery,” bahkan lebih adem daripada delicate voile.

We hope #kamipeople love Noken Pashmina as much as #kamiteam do. And don’t forget to take care of the fabric to keep the quality of Noken Pashmina. Tag us on @kamiidea when you wear it while #dirumahajabersamakami


Leave a comment


Please note, comments must be approved before they are published